Selasa, 11 Juni 2013

Home » Sumber Informasi Terpercaya | SINDOnews.com: Bulan depan, pesawat Garuda ada fasilitas wifi

,
Sumber Informasi Terpercaya | SINDOnews.com
// via fulltextrssfeed.com
Bulan depan, pesawat Garuda ada fasilitas wifi
Jun 11th 2013, 09:54

Bulan depan, pesawat Garuda ada fasilitas wifi

Heru Febrianto

Selasa,  11 Juni 2013  −  16:54 WIB

Bulan depan, pesawat Garuda ada fasilitas wifi

Ilustrasi/Ist

Sindonews.com - PT Garuda Indonesia Tbk (GIAA) siap memberikan fasilitas layanan internet nirkabel (wifi) pada bulan Juli 2013 mendatang dengan tahap awal pada dua unit pesawatnya.

Direktur Utama Garuda Indonesia, Emirsyah Satar mengatakan, pemberian fasilitas wifi di dalam pesawat tersebut sebagai wujud dari pelayanan yang diberikan perseroan kepada penumpang pesawat Garuda Indonesia.

"Tinggal menunggu urusan regulasinya saja saat ini, kami targetkan dalam waktu dekat layananya ini segera bisa dinikmati oleh penumpang pesawat Garuda," kata Emir saat menghadiri paparan publik perseroan di Hotel Ritz Carton Pacific Place, Jakarta, Selasa (11/6/2013).

Dia menjelaskan, alat wifi telah dipasangkan pada dua unit pesawat milik perseroan, yaitu berjenis Boeing B737-800NG dan Airbus A330. Untuk tahap awal, perusahaan memang hanya memasang wifi di dua unit pesawatnya. Kedepan dia menargetkan bisa memberikan fasilitas ini di seluruh armada yang dioperasikannya.

Emisyah juga mengungkapkan, pemasangan wifi akan berlaku untuk rute domestik maupun internasional. Fasilitas ini gratis untuk penumpang kelas business Garuda Indonesia. Sementara, untuk penumpang kelas ekonomi, harus membayar biaya tambahan untuk bisa menikmati layanan ini.

Seperti diketahui, rencana Garuda Indonesia untuk memasang layanan wifi di pesawatnya ini sejak 1-2 tahun terakhir. Dengan targetnya jaringan akses wireless broadband dengan layanan internet berkecepatan tinggi ini akan terpasang pada Juli 2013.

Namun, pemasangan layanan internet publik tanpa kabel dan menggunakan teknologi hotspot dalam pesawat ini sempat terkendala, karena masih adanya pertimbangan keselamatan penumpang.

"Masalahnya saat ini tinggal menunggu regulasi saja. Saat ini sudah terpasang, tinggal dicolok saja akan nyala," imbuh Emirsyah.

(gpr)

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions