Kamis, 13 Juni 2013

Home » Sumber Informasi Terpercaya | SINDOnews.com: BI klaim kinerja perbankan bulan April solid

,
Sumber Informasi Terpercaya | SINDOnews.com
// via fulltextrssfeed.com
BI klaim kinerja perbankan bulan April solid
Jun 13th 2013, 06:53

BI klaim kinerja perbankan bulan April solid

Ameidyo Daud

Kamis,  13 Juni 2013  −  13:53 WIB

BI klaim kinerja perbankan bulan April solid

Ilustrasi/Ist

Sindonews.com - Direktur Departemen Komunikasi Bank Indonesia (BI), Peter Jacobs mengungkapkan, stabilitas sistem keuangan dan fungsi intermediasi perbankan tetap terjaga dengan baik.

"Kinerja industri perbankan yang solid tercermin pada tingginya rasio kecukupan modal (CAR/Capital Adequacy Ratio) sebesar 18,6 persen yang berada jauh di atas ketentuan minimum 8 persen dan rendahnya rasio kredit bermasalah (NPL/Non Performing Loan) gross yaitu sebesar 1,96 persen pada bulan April 2013," jelasnya di Jakarta, Kamis (13/6/2013).

Sementara itu, pertumbuhan kredit hingga akhir April 2013 melambat menjadi 21,9 persen (yoy) sejalan dengan perlambatan ekonomi domestik. Kredit modal kerja dan kredit investasi masih tumbuh cukup tinggi sebesar 23,0 persen (yoy) dan 23,7 persen (yoy), sementara kredit konsumsi tumbuh 18,8 persen (yoy).

BI memandang, tingkat pertumbuhan kredit perbankan masih cukup konsisten dengan tingkat pertumbuhan ekonomi nasional. Namun demikian, BI mewaspadai pertumbuhan kredit yang masih tinggi pada sektor-sektor tertentu khususnya sektor properti.

"Ke depan, BI meyakini stabilitas sistem keuangan akan tetap terjaga dengan moderasi fungsi intermediasi perbankan seiring dengan perlambatan kinerja perekonomian nasional," ujarnya.

(gpr)

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions