Minggu, 09 Juni 2013

Home » Sumber Informasi Terpercaya | SINDOnews.com: MPMX catatkan peningkatan penjualan motor di Jatim

,
Sumber Informasi Terpercaya | SINDOnews.com
// via fulltextrssfeed.com
MPMX catatkan peningkatan penjualan motor di Jatim
Jun 9th 2013, 08:51

MPMX catatkan peningkatan penjualan motor di Jatim

Dana Aditiasari

Minggu,  9 Juni 2013  −  15:51 WIB

MPMX catatkan peningkatan penjualan motor di Jatim

Ilustrasi/Ist

Sindonews.com - Selama periode Januari-April 2013, PT Mitra Pinasthika Mustika Tbk (MPMX) mencatatkan penjualan motor Honda melalui anak usahanya, PT MPMMulia mencapai 289.823 unit di wilayah Jawa Timur (Jatim) dan Nusa Tenggara Timur (NTT), meningkat sekitar 26 persen dibandingkan periode sama 2012 sebanyak 230.144 unit.

Demikian disampaikan Direktur Utama MPMX Tossin Himawan dalam keterangan tertulis yang disampaikan peresroan kepada Sindonews, Minggu (9/6/2012).

Dalam catatan Sindonews yang dihimpun dari data Asosiasi Industri Sepeda Motor Indonesia, pertumbuhan penjualan tersebut jauh lebih tinggi dari pertumbuhan penjualan motor secara nasional yang hanya naik sekitar 2,3 persen.

Sementara, untuk lini bisnis di sektor manufaktur otomotif, MPMX melalui anak usahanya yaitu PT Federal Karyatama (FKT) mampu membukukan volume penjualan oli sebesar 22 juta liter, tumbuh 11 persen dibandingkan periode Januari-April 2012 sebesar 20 juta liter.

Tossin mengungkapkan, peningkatan pendapatan per kapita Indonesia yang telah mencapai USD3.562 (Data BPS, 2012) dipandang pihaknya sebagai kekuatan utama yang telah menciptakan pasar yang semakin besar di sektor otomotif roda dua dan bisnis turunannya seperti produk oli.

Selain itu, Tossin berkeyakinan kinerja operasional MPM akan semakin solid karena lini bisnis Perseroan semakin terintegrasi dengan masuknya sektor usaha rental mobil dan jasa keuangan melalui dua perusahaan multifinance dan asuransi umum. Hal ini akan memperkuat nilai Perseroan dan memberikan prospek pertumbuhan yang menarik untuk investor.

"Transformasi bisnis yang kami lakukan dalam 3 tahun ini telah menjadikan MPMX sebagai perusahaan konsumer otomotif dengan pertumbuhan bisnis yang sangat cepat. Salah satu buktinya, aset kami naik lebih dari 300 persen dari Rp2,5 triliun (2011) menjadi Rp9 triliun tahun 2012 lalu," kata Tossin.

Di sisi lain, Tossin menambahkan, strategi perusahaan untuk melakukan pertumbuhan anorganik juga telah menjadikan bisnis sewa kendaraan perseroan dibawah MPMRent sebagai salah satu perusahaan rental mobil terbesar di Indonesia.

"Sampai dengan April 2013, bisnis sewa kendaraan kami telah mengoperasikan armada sebanyak 10.391 unit, meningkat 56 persen daripada periode sama 2012 sebanyak 6.644. Di bulan Juni ini jumlah armada kami bahkan telah bertambah menjadi 12.012 unit kendaraan," tutupnya.

(gpr)

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions