Rabu, 12 Juni 2013

Home » Sumber Informasi Terpercaya | SINDOnews.com: Hatta klaim harga daging Rp75 ribu/kg

,
Sumber Informasi Terpercaya | SINDOnews.com
// via fulltextrssfeed.com
Hatta klaim harga daging Rp75 ribu/kg
Jun 12th 2013, 03:36

Hatta klaim harga daging Rp75 ribu/kg

Ameidyo Daud

Rabu,  12 Juni 2013  −  10:36 WIB

Hatta klaim harga daging Rp75 ribu/kg

ilustrasi/ist

Sindonews.com - Menteri Koordinator Perekonomian, Hatta Rajasa menegaskan, bahwa mayoritas harga komoditas mulai turun. Bahkan dia mengklaim harga daging turun menjadi Rp75 ribu per kilogram (kg).

"Mayoritas harga komoditas seperti harga daging sudah turun, tadi disampaikan oleh Kadin. Harga paha depan sudah Rp75 ribu per kg, paha belakang agak sedikit mahal, tapi sudah turun juga. Bulog juga tetap intervensi, ikan juga stabil, minyak goreng juga sudah turun. Semua menunjukkan kestabilan," jelasnya di gedung Kemenko Perekonomian, Jakarta, Selasa (11/6/2013).

Dia juga mengaku optimis dengan spekulasi harga-harga komoditas dan akan bekerja sama dengan dunia usaha untuk menjaga hal tersebut.

"Kita optimis tidak ada spekulasi harga komoditas. Dunia usaha juga bertekad untk menjaga spekulasi-spekulasi agar harga tidak bergejolak," ujarnya.

Menurutnya, data harga komoditas yang diterimanya cukup akurat dan mayoritas mengatakan ada penurunan harga komoditas. "Suplai pangan kita cukup dan akurat. Data-datanya cukup akurat tentang berapa kebutuhan kita berapa ketahanan pangan kita. Pokoknya tujuh komoditi yang saya sampaikan tadi stabil," pungkasnya.

(izz)

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions