Senin, 03 Juni 2013

Home » Sumber Informasi Terpercaya | SINDOnews.com: Hatta: Enggak boleh ada aksi mogok di Tanjung Priok

,
Sumber Informasi Terpercaya | SINDOnews.com
// via fulltextrssfeed.com
Hatta: Enggak boleh ada aksi mogok di Tanjung Priok
Jun 3rd 2013, 13:31

Hatta: Enggak boleh ada aksi mogok di Tanjung Priok

Iman Rosidi

Senin,  3 Juni 2013  −  20:31 WIB

Hatta: Enggak boleh ada aksi mogok di Tanjung Priok

Menteri Koordinator bidang Perekonomian, Hatta Rajasa/Foto: Ist

Sindonews.com - Menko Perekonomian Hatta Rajasa merasa khawatir dengan terjadinya pemogokan di pelabuhan Tanjung Priok. Pemogokan itu menurutnya akan mengganggu arus barang dan menimbulkan persepsi buruk dari investor terhadap Indonesia.

"Enggak boleh terjadi pemogokan. Ini enggak boleh, ini akan mengganggu arus barang kita, dan ini nanti persepsi investor nanti buruk kepada kita jika terjadi pemogokan seperti ini. Jadi harus ada solusinya," kata Hatta di Komplek Parlemen Senayan Jakarta, Senin (3/6/2013).
  
Hatta mengungkapkan, pemogokan itu karena lambatnya proses handling di Pelabuhan Tanjung Priok sehingga truk menunggu terlalu lama. Selain itu, juga dikarenakan ada perbaikan jalan yang mengganggu sehingga antrean yang terlalu panjang.

"Ini menyangkut PU ini nanti akan segera saya rapatkan untuk mencari solusi secepatnya, enggak boleh terjadi armada-armada truk itu mogok karena akan mengganggu arus ekspor dan impor kita," tegasnya.

Disebut-sebut pemogokan ini karena adanya monopoli dari PT Pelindo II, Hatta mengaku belum mengetahuinya secara pasti. "Kalau soal-soal monopoli saya belum tahu, ini yang akan saya cek menteri BUMN dan Pelindo apa sebetulnya terjadi soal-soal seperti ini," ujarnya.

Ditengah-tengah situasi seperti ini, lanjutnya, tidak boleh ada gangguan ekonomi, karena vital sekali Tanjung Priok menyangkut arus barang. "Di satu sisi kita ingin mempercepat arus barang pada sisi yang lain kenapa terjadi seperti ini?" pungkasnya.

(gpr)

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions