Selasa, 11 Juni 2013

Home » Sumber Informasi Terpercaya | SINDOnews.com: MYTX tingkatkan produksi domestik hingga 60%

,
Sumber Informasi Terpercaya | SINDOnews.com
// via fulltextrssfeed.com
MYTX tingkatkan produksi domestik hingga 60%
Jun 11th 2013, 12:31

MYTX tingkatkan produksi domestik hingga 60%

Heru Febrianto

Selasa,  11 Juni 2013  −  19:31 WIB

MYTX tingkatkan produksi domestik hingga 60%

ilustrasi/ist

Sindonews.com - PT Apac Citra Centertex Tbk (MYTX), emiten industri tekstil meningkatkan penetrasi produksi pada pangsa pasar domestik dari 40 persen pada tahun lalu menjadi 60 persen pada tahun ini.

Direktur Keuangan Apac Citra Centertex, Anas Bahfen mengatakan, kondisi pasar global terutama wilayah Eropa dan Amerika Serikat (AS) masih memburuk.

Dengan pertumbuhan ekonomi nasional sebesar 6 persen memberikan kesempatan bagi perseroan meningkatkan kapasitas produksi pangsa pasar nasional.

"Kondisi pasar global terutama Eropa semakin memburuk, dengan pertumbuhan ekonomi 6 persen kita memanfaatkan itu, domestik meningkat dari 40 persen menjadi 60 persen. Tapi penetrasi pasar global tetap kita lakukan dari Eropa dialihkan ke Asia pada 2014," katanya usai Rapat Umum pemegang Saham Tahunan (RUPST) perseroan di Jakarta, Selasa (11/6/2013).

Menurut dia, dengan tertekannya harga rupiah terhadap dolar AS, menyebabkan sulitnya perseroan mengembankan usaha di luar negeri. Di sisi lain, naiknya harga rupiah akan meningkatkan perolehan pendapatan karena internal income yang dirupiahkan naik dengan batas kewajaran.

"BBM dan TDL yang akan naik pada tahun ini menyebkan kami meningkatkan harga 10-15 persen, karena terdorong harga produksi yang naik. Tapi di pasar internasioan tidak bisa berubah, mereka tidak perduli dengan tekanan harga produksi," terang Anas.

(izz)

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions