Selasa, 11 Juni 2013

Home » Sumber Informasi Terpercaya | SINDOnews.com: Kadin imbau nelayan tingkatkan produktivitas

,
Sumber Informasi Terpercaya | SINDOnews.com
// via fulltextrssfeed.com
Kadin imbau nelayan tingkatkan produktivitas
Jun 11th 2013, 08:26

Kadin imbau nelayan tingkatkan produktivitas

Izzudin

Selasa,  11 Juni 2013  −  15:26 WIB

Kadin imbau nelayan tingkatkan produktivitas

ilustrasi/ist

Sindonews.com - Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia Bidang Kelautan dan Perikanan bekerja sama dengan Bank Muamalat untuk menyerahkan bantuan berupa tiga unit motor roda tiga cold storage kepada KUD Mandiri Mina Fajar Sidik.

Bantuan tersebut sebagai bentuk corporate social responsibility (CSR) dalam upaya pengembangan produktivitas perikanan daerah di Kecamatan Blanakan, Subang, Jawa Barat.

"Total bantuan kerja sama ini mencapai Rp500 juta yang akan kami sebar di daerah-daerah yang membutuhkan dan memiliki potensi. Pemberiannya secara bertahap karena perkembangannya akan kita pantau terus," ujar Wakil Ketua Umum Kadin Bidang Perikanan dan Kelautan, Yugi Prayanto dalam keterangan tertulis, Selasa (11/6/2013).

Menurutnya, salah satu kendala yang ditemui nelayan di daerah adalah tidak tersedianya cold storage yang memadai dan menyebabkan turunnya kualitas dan produktivitas nelayan. 

"Kami harapkan dengan adanya bantuan itu bisa memicu produktivitas dan nilai tambah agar ikannya bisa awet," ujarnya.

Meski biaya operasional cold storage tergolong tinggi, pihaknya mengimbau agar para nelayan tidak terfokus pada cold storage saja, melainkan tetap lebih fokus pada produktivitas dan terus meningkatkan hasil tangkapan ikan.

"Yang terpenting kita jangan terpaku pada cold storage-nya tetapi fokus pada tangkapan ikannya. Karena jika ikannya ada, operasional cold storage tidak akan menjadi kendala yang besar. Jangan sampai cold storage sudah tersedia, tapi ikannya malah tidak ada," papar Yugi.

(izz)

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions