Selasa, 11 Juni 2013

Home » Sumber Informasi Terpercaya | SINDOnews.com: Pemerintah diminta ciptakan entrepreneur

,
Sumber Informasi Terpercaya | SINDOnews.com
// via fulltextrssfeed.com
Pemerintah diminta ciptakan entrepreneur
Jun 11th 2013, 14:05

Pemerintah diminta ciptakan entrepreneur

Izzudin

Selasa,  11 Juni 2013  −  21:05 WIB

Pemerintah diminta ciptakan entrepreneur

Ketua Umum Kadin, Suryo Bambang Sulisto

Sindonews.com - Ketua Umum Kadin Indonesia, Suryo Bambang Sulisto meminta pemerintah untuk mendukung upaya dunia usaha demi menciptakan entrepreneur sebanyak mungkin.

"Indonesia yang memiliki pasar yang besar, hampir 40 persen dari total penduduk ASEAN harusnya bisa dimanfaatkan pelaku usaha nasional. Jadi tidak hanya menjadi pasar negara lain," kata dia dalam rilisnya, Selasa (11/6/2013).

Berdasarkan data yang diolah Kadin, dewasa ini jumlah entrepreneur Indonesia hanya 0,18 persen dari jumlah penduduk atau sekitar 400.000-an orang.

Sementara, Singapore memiliki entrepreneur sebanyak 7 persen dan Malaysia 4 persen. Untuk mencapai tingkat 2 persen, Indonesia harus bekerja keras mencapai jumlah entrepreneur sebanyak 10 kali dari sekarang.

Wakil Ketua Umum Kadin Bidang Koordinator Asosiasi, Noke Kiroyan mengatakan, bahwa ASEAN Economis Community (AEC) 2015 menciptakan peluang yang besar bagi dunia usaha Indonesia dengan bertambah luasnya pasaran yang tersedia.

"Indonesia yang memiliki pasar yang lebih besar seharusnya tidak terlalu takut menghadapi ASEAN, hanya saja kesiapan dan strateginya harus matang," kata Noke.

(izz)

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions