Kamis, 06 Juni 2013

Home » Sumber Informasi Terpercaya | SINDOnews.com: BBM naik, PU bangun infrastruktur dasar Rp6 T

,
Sumber Informasi Terpercaya | SINDOnews.com
// via fulltextrssfeed.com
BBM naik, PU bangun infrastruktur dasar Rp6 T
Jun 6th 2013, 11:00

BBM naik, PU bangun infrastruktur dasar Rp6 T

Ameidyo Daud

Kamis,  6 Juni 2013  −  18:00 WIB

BBM naik, PU bangun infrastruktur dasar Rp6 T

Menteri Pekerjaan Umum, Djoko Kirmanto/Foto: Istimewa

Sindonews.com - Kementerian Pekerjaan Umum (PU) segera meluncurkan Program Percepatan dan Perluasan Pembangunan (P4) Infrastruktur senilai Rp6 trilun.

Program tersebut dilakukan sebaga upaya untuk mengurangi beban hidup masyarakat miskin akibat kenaikan harga Bahan Bakar Minyak (BBM).

"PU ditugasi untuk membangun infrastruktur dasar bagi masyarakat miskin di desa dan kota yang terkena dampak kenaikan harga BBM," ujar Menteri PU, Djoko Kirmanto seperti dikutip Sindonews, Kamis (6/6/2013).

Anggaran tersebut berasal dari pemotongan anggaran K/L yang dihimpun pemerintah. Kementeran PU sendiri yang pada awalnya mengalami pemotongan anggaran Rp6,1 triliun akhirnya hanya mendapatkan pemotongan Rp3,8 triliun.

Djokir, panggilan akrab Djoko Kirmanto juga menjelaskan program P4 ini dibagi menjadi tiga jenis yaitu P4 Infrastruktur Sumber Daya Air, P4 Infrastruktur Permukiman, P4 Sistem Penyediaan Ar Minum. Ketiganya mendapatkan alokasi dana sebesar Rp2 triliun.

"Intinya semua program ini akan dibangun dengan tenaga masyarakat sendiri atau pemberdayaan masyarakat yang bersifat labour intensif," jelas Djokir.

(izz)

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions