Senin, 10 Juni 2013

Home » Sumber Informasi Terpercaya | SINDOnews.com: Hatta persilakan Pemda ambil 7% saham Newmont

,
Sumber Informasi Terpercaya | SINDOnews.com
// via fulltextrssfeed.com
Hatta persilakan Pemda ambil 7% saham Newmont
Jun 10th 2013, 04:51

Hatta persilakan Pemda ambil 7% saham Newmont

Ameidyo Daud

Senin,  10 Juni 2013  −  11:51 WIB

Hatta persilakan Pemda ambil 7% saham Newmont

Ilustrasi/Ist

Sindonews.com - Terkait pengambilalihan saham PT Newmont Nusa Tenggara sebesar 7 persen, Menko Perekonomian Hatta Rajasa ingin memberikan kesempatan kepada Pemerintah Daerah (Pemda) Nusa Tenggara Barat (NTB) untuk menikmati 7 persen saham Newmont tersebut. Karenanya, Hatta meminta Pemerintah Pusat dan BUMN tidak perlu repot memikirkan ini.

"Kalau pandangan saya jangan dibikin ribet karena bagi saya pemerintah bukan pemerintah pusat saja, tapi ada Pemda juga. Berilah kesempatan Pemda untuk menikmati daerahnya asalkan transparan dan governance-nya baik. Jangan apa-apa pusat," ujarnya di gedung BPPT, Jakarta, Senin (10/5/2013).

Hatta juga memberikan lampu hijau bagi Pemda NTB untuk mengambil alih 7 persen saham Newmont untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan menjadikan pusat pertumbuhan ekonomi di Provinsi NTB itu sendiri.

"Silakan, sebaiknya kita berikan kesempatan kepada daerah. Nanti kalau daerah itu tidak merasa diperhatikan nanti akan jadi repot yang bekerja di situ. Bagus kalau bisa meningkatkan pendapatan daerah dan berikan kesejahteraan masyarakat. Setiap ada resources di suatu daerah, jadikan itu pusat pertumbuhan baru," jelasnya.

Dia juga mengutarakan, yang menjadi permasalahan Newmont bukanlah kepemilikan saham, tetapi pembuatan smelter yang diharapkan dibangun segera oleh Newmont. "Kalau saham Newmont itu bukan isu. Isunya itu kapan dia mau bangun smelter," pungkasnya.

(gpr)

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions