Rabu, 05 Juni 2013

Home » Sumber Informasi Terpercaya | SINDOnews.com: Jerman cegah perang dagang Uni Eropa-China

,
Sumber Informasi Terpercaya | SINDOnews.com
// via fulltextrssfeed.com
Jerman cegah perang dagang Uni Eropa-China
Jun 5th 2013, 10:24

Jerman cegah perang dagang Uni Eropa-China

Dani Mohammad Dahwilani

Rabu,  5 Juni 2013  −  17:24 WIB

Jerman cegah perang dagang Uni Eropa-China

Ilustrasi/Foto: Istimewa

Sindonews.com - Menteri ekonomi Jerman Philipp Roesler mendesak negosiasi sengketa antara Uni Eropa dan China untuk menghindari perang dagang yang bisa memukul sektor lain.

Dilansir dari Expatica, Rabu (5/6/2013), berbicara di televisi publik Jerman, ARD, Roesler menegaskan, bahwa keputusan Brussel memberlakukan bea anti-dumping pada impor panel surya China adalah "kesalahan serius".

Dia mengatakan, pemerintah Jerman selalu melakukan hal jelas bahwa pihaknya ingin dialog, bukan konfrontasi. Tujuannya untuk mencegah perang dagang yang akan mencakup lebih banyak cabang dari sekadar photovoltaics branch.

"Saat ini (EU) masih memiliki kesempatan untuk mengambil jalan perundingan dan menghindari perang perdagangan antara Uni Eropa dan China," tegas Roesler, yang juga wakil kanselir dalam pemerintahan koalisi tengah-kanan Kanselir Angela Merkel.

Sebagai balasan terhadap tindakan Uni Eropa, Beijing mengumumkan, bahwa mereka telah membuka penyelidikan anti-dumping terhadap anggur Eropa. Tidak seperti Jerman, Perancis menyambut baik keputusan Brussel untuk memungut tarif terhadap China.

(dmd)

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions