Kamis, 06 Juni 2013

Home » Sumber Informasi Terpercaya | SINDOnews.com: Jamsostek gandeng Keraton Kasepuhan Cirebon

,
Sumber Informasi Terpercaya | SINDOnews.com
// via fulltextrssfeed.com
Jamsostek gandeng Keraton Kasepuhan Cirebon
Jun 6th 2013, 04:31

Jamsostek gandeng Keraton Kasepuhan Cirebon

Arif Budianto

Kamis,  6 Juni 2013  −  11:31 WIB

Jamsostek gandeng Keraton Kasepuhan Cirebon

ilustrasi/ist

Sindonews.com - PT Jamsostek (Persero) telah memperluas kepesertaan dengan menggandeng kalangan keraton. Sebagai pilot project, Jamsostek wilayah Jabar menggandeng Keraton Kasepuhan Cirebon.

Keikutsertaan Keraton Kasepuhan Cirebon pada program Jamsostek ditandai dengan penyerahan kartu peserta Jamsostek (KPJ) atas nama Sultan PR Arif Natadiningrat pada acara program corporate social responsibility (CSR) di kawasan Keraton Kasepuhan Cirebon, Kamis (6/6/2013).

Senior Vice President PT Jamsostek wilayah Jawa Barat, Teguh Purwanto mengatakan, pemberian KPJ kepada Sultan Sepuh Ke-14 akan dilanjutkan pemberian KPJ kepada 500 orang abdi dalem Kasepuhan Cirebon.

"Tahap awal ada 100 abdi dalem Keraton Kasepuhan yang menjadi anggota KPJ. Selanjutnya diikuti 400 abdi dalem dan kuncen makam di lingkungan keraton," jelasnya.

Menurut dia, kerja sama Jamsostek dengan keraton merupakan kali pertama di lakukan di Indonesia. Masuknya keraton menjadi peserta Jamsotek, maka mereka mendapatkan layanan Jaminan Hari Tua (JHT), Jaminan Kecelakaan Kerja (JKK), dan Jaminan Kematian (JK).

"Kami berharap, masuknya Keraton Kasepuhan Cirebon menjadi peserta Jamsotek bisa menjadi pendorong keraton dan kerajaan lainnya," katanya.

Masuknya keraton, kata Teguh diharapkan dapat meningkatkan kepesertaan Jamsostek di Jabar yang tahun ini ditargetkan menjadi 2,3 juta peserta.

(izz)

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions