Jumat, 07 Juni 2013

Home » Sumber Informasi Terpercaya | SINDOnews.com: Hollande: Abenomics kabar baik bagi Eropa

,
Sumber Informasi Terpercaya | SINDOnews.com
// via fulltextrssfeed.com
Hollande: Abenomics kabar baik bagi Eropa
Jun 7th 2013, 06:49

Hollande: Abenomics kabar baik bagi Eropa

Jum'at,  7 Juni 2013  −  13:49 WIB

Hollande: <i>Abenomics</i> kabar baik bagi Eropa

Presiden Perancis Francois Hollande. Foto: Istimewa

Sindonews.com - Presiden Perancis, Francois Hollande mengatakan, pengeluaran dan pelonggaran dana ultra besar yang ditujukan untuk meningkatkan ekonomi lesu Jepang, adalah "kabar baik" di tengah penghematan lelah Eropa.

Berbicara di Tokyo, dalam kunjungan tiga hari, Hollande mencatat keberhasilan awal nyata dari kebijakan Perdana Menteri Jepang Shinzo Abe, yang dikenal 'Abenomics' dalam upaya mengakhiri 15 tahun deflasi.

"Pemerintah Jepang telah mengambil sejumlah langkah karena tim Abe berkuasa. Prioritas diberikan pada pertumbuhan dan memerangi deflasi, dengan penekanan terhadap daya saing bisnis adalah berita baik untuk Eropa. Karena di Eropa kita juga harus mengutamakan pertumbuhan," jelas Holannde, seperti dilnasir dari AFP, Jumat (7/6/2013).

Perancis memimpin perkembangan di Eropa melawan desakan Jerman pada disiplin fiskal zona euro dengan mencoba menggali sendiri keluar dari bawah gunung ekonomi yang membosankan.

Dalam draft dokumen yang dirilis pada April, Partai Sosialis Hollande dipermalukan Kanselir Jerman Angela Merkel sebagai "egois", dengan desakan penghematan sebagai solusi mengatasi krisis utang Eropa.

Sejak pemilihan setahun lalu, Hollande telah bersumpah fokus utama pada upaya pemulihan pertumbuhan ekonomi Eropa daripada penghematan.

(dmd)

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions