Sabtu, 15 Juni 2013

Home » Sumber Informasi Terpercaya | SINDOnews.com: Waspada, IHSG masih dibayangi sentimen negatif!

,
Sumber Informasi Terpercaya | SINDOnews.com
// via fulltextrssfeed.com
Waspada, IHSG masih dibayangi sentimen negatif!
Jun 15th 2013, 09:11

Prediksi pekan depan

Waspada, IHSG masih dibayangi sentimen negatif!

Dana Aditiasari

Sabtu,  15 Juni 2013  −  16:11 WIB

Waspada, IHSG masih dibayangi sentimen negatif!

Ilustrasi

Sindonews.com - Indeks harga Saham Gabungan (IHSG) pada perdagangan pekan depan diprediksi akan berada di rentang support 4.480-4.570 dan resistance 4.945-4.978.
 
"IHSG membentuk pola menyerupai seperti three balck crows dekati lower bollinger bands. MACD cenderung menurun dengan histogram negatif yang memanjang. RSI, William's %R, dan Stochastic mencoba rebound dari area oversold," kata Kepala Riset Trust Securities, Reza Priyambada, Sabtu (15/6/2013).

Posisi penutupan IHSG kemarin masih di atas support 4.737-4.812, menurut dia, seharusnya dapat memberikan harapan akan adanya rebound maupun upreversal.

"Apakah ini sudah mengonfirmasikan upreversal signifkan? Kami rasa belum karena sentimen yang ada belum sepenuhnya positif. Tetap waspada dengan sentimen regional dan dalam negeri serta perhatikan volume perdagangan sebelum memutuskan untuk entry level. Jangan sampai kenaikan yang terjadi hanya kenaikan sesaat," tutur Reza

Karena itu, dia menyarankan pelaku pasar untuk mencermati sektor industri dasar, infrastruktur, aneka industri, konsumer, perdagangan, dan manufaktur.

Selain itu, beberapa data ekonomi yang akan menjadi perhatian sentimen, antara lain interest rate decision India; house price China; current account & GDP New Zealand; RBA buletin Australia; industrial production & trade balance Jepang; balance of trade Italia; balance of trade Spanyol.

Di samping itu, inflation rate, price producer index, BoE meeting dan retail price index Inggris; ZEW economic sentiment Jerman; Markit manufacturing PMI Perancis; balance of trade & markit manufacturing PMI zona Eropa; NY Empire state manufacturing index, NAHB housing market index, building permits, inflation rate, housing start, consumer price index, Fed interest rate, FOMC meeting, initial jobless claims AS; dan lainnya.
 
Adapun saham-saham yang dapat diperhatikan pada pekan depan, diantaranya SMGR, MAPI, INDF, ARNA, NIKL, SMCB, BAJA, RALS, TLKM, CPIN, AISA, PGAS, MAIN, GJTL, KLBF, ASII, ROTI, UNVR, INTP dan MNCN.

(rna)

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions