Sabtu, 15 Juni 2013

Home » Sumber Informasi Terpercaya | SINDOnews.com: Akhir pekan, Wall Street terkoreksi

,
Sumber Informasi Terpercaya | SINDOnews.com
// via fulltextrssfeed.com
Akhir pekan, Wall Street terkoreksi
Jun 15th 2013, 03:34

Akhir pekan, Wall Street terkoreksi

J Erna

Sabtu,  15 Juni 2013  −  10:34 WIB

Akhir pekan, Wall Street terkoreksi

Ilustrasi

Sindonews.com - Bursa saham Wall Street pada perdagangan Jumat waktu setempat berakhir terkoreksi setelah hari sebelumnya berhasil rebound. Pelemahan tersebut dipicu kekhawatiran langkah Bank Sentral di dunia yang akan segera memangkas program stimulusnya.

Ketidakpastian mengenai kebijakan moneter di seluruh dunia tersebut menyebabkan terjadinya gejolak di pasar saham. Kekhawatiran tersebut bertambah setelah pada awal pekan ini Bank Sentral Jepang (BoJ) memutuskan untuk mempertahankan kebijakan moneternya.

Perhatian pelaku pasar saat ini terfokus pada hasil rapat The Federal Open Market Committee (FOMC) pada pekan depan. Pernyataan Gubernur the Fed, Ben Bernanke pada 22 Mei lalu menyulut kekhawatiran bahwa Bank Sentral Amerika Serikat akan mulai memangkas program stimulus.

"Bernanke akan mencoba menenangkan pasar dan mempertahankan posisinya dengan tidak akan segera melakukan pemangkasan stimulus. Dan pasar saham menginginkan waktu yang lebih panjang, tapi saya ragu mereka akan mendapatkannya," kata Analis Pasar Prudential Financial, Quincy Krosby seperti dilansir Reuters, Sabtu (15/6/2013).

Pada perdagangan semalam, indeks Dow Jones turun 105,90 poin atau 0,70 persen menjadi 15.070,18; indeks S&P 500 melemah 9,63 poin atau 0,59 persen ke 1.626,73 dan indeks Nasdaq 21,81 poin atau 0,63 persen menjadi 3.423,56.

Tercatat sebanyak 5,5 miliar saham ditransaksikan di New York Stock Exchange, Nasdaq dan NYSE MKT. Angka tersebut jauh di bawah rata-rata harian sepanjang tahun ini, yang mencapai 6,39 miliar.

(rna)

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions