Sabtu, 08 Juni 2013

Home » Sumber Informasi Terpercaya | SINDOnews.com: Pemerintah tak akan ambil 7% saham Newmont

,
Sumber Informasi Terpercaya | SINDOnews.com
// via fulltextrssfeed.com
Pemerintah tak akan ambil 7% saham Newmont
Jun 8th 2013, 09:57

Pemerintah tak akan ambil 7% saham Newmont

Ameidyo Daud

Sabtu,  8 Juni 2013  −  16:57 WIB

Pemerintah tak akan ambil 7% saham Newmont

ilustrasi/ist

Sindonews.com - Menteri Koordinator Perekonomian, Hatta Rajasa mengatakan, saat ini pemerintah pusat tidak berkeinginan untuk membeli 7 persen saham PT Newmont Nusa Tenggara (NNT).

"Karena harus melalui persetujuan DPR dan MK serta harus tercantum dalam APBN. Sedangkan yang tercantum dalam APBN hanya pengambilalihan Inalum," katanya di Masjid Istiqlal, Jakarta, Sabtu (8/6/2013).

Sebelumnya, Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Dahlan Iskan menegaskan siap mengambil alih saham tersebut jika Pusat Investasi Pemerintah (PIP) tidak mengambil alih.

Dahlan mengaku akan bertemu dengan Menteri Keuangan (Menkeu), M.Chatib Basri untuk membahas pembelian saham 7 persen milik NNT.

"Saya belum bertemu Menteri Keuangan yang baru karena masih sibuk APBNP. Nanti kalau APBNP sudah selesai saya akan konsultasi dengan Menkeu baru," ujarnya.

Dia juga akan menanyakan kepada Chatib, apakah pemerintah akan membeli 7 persen saham Newmont melalui PIP atau pihak lain, "Apakah ada perubahan sikap atau tetap seperti dulu, yang jelas BUMN siap," pungkasnya.

(izz)

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions