Senin, 10 Juni 2013

Home » METRO TV NEWS EKONOMI: Semen Indonesia Gandeng PT Pos Distribusi Semen dan Dokumen

,
METRO TV NEWS EKONOMI
Metrotvnews Indonesia News Video Portal // via fulltextrssfeed.com
Semen Indonesia Gandeng PT Pos Distribusi Semen dan Dokumen
Jun 9th 2013, 18:34

Metrotvnews.com, Gresik: PT Semen Indonesia (Persero) Tbk menggandeng PT Pos Indonesia guna memperlancar distribusi pengiriman barang milik perusahaan tersebut.

Perjanjian ini ditandatangani Dirut PT Semen Indonesia Dwi Soetjipto dengan Dirut PT Pos Indonesia I Ketut Mardjana disela-sela acara senam dengan tema `Sehat Demi Indonesia` di Kantor Pusat PT Semen Indonesia, di Gresik.

"Kerja sama ini untuk jangka panjang, semua kebutuhan pengiriman barang yang selama ini ditangani pihak lain maka sekarang kita berikan peranan Pos," kata Dirut PT Semen Indonesia Dwi Soetjipto di Gresik, Minggu (9/6).

Tahap awal kerja sama ini adalah untuk pengiriman dokumen dan hadiah dari PT Semen Indonesia kepada distributor, pelanggan dan mitra kerja se-Indonesia.

Menurut Dwi selama ini, biaya logistik PT SI mencapai Rp 1,5 triliun dengan sejumlah rekanan yang sudah menandatangani kerjasama lebih dulu.

Setelah ada kerja sama ini maka PT Pos Indonesia akan dilibatkan secara aktif untuk setiap keperluan distribusi milik PT Semen Indonesia. Hanya saja untuk tingkat lebih matang akan dituangkan dalam bentuk teknis dengan PT Pos sehingga bisa langsung dilakukan di lapangan.

Dirut PT Pos Indonesia Mardjana mengatakan dalam pengiriman barang tidak hanya dokumen saja tapi juga distribusi semen.  PT Pos Indonesia  sudah memiliki armada sangat lengkap. Mulai motor, mobil boks, truk, kapal laut hingga pesawat terbang.

Di jelaskan, sejak Januari hingga saat ini, dari pengiriman tersebut PT Pos Indonesia sudah mengantongi omset Rp2 miliar. Target tahun 2013 kita harus mampu meraup Rp20 miliar.

Untuk mencapai target tersebut, pada bulan Juli nanti pihaknya akan melaunching armada pesawat terbang milik PT Pos Indonesia. "Sekarang saja kita menanggani bisa langsung kita lakukan distribusi apapun, kita bersyukur bisa kerjasama dengan PT Semen Indonesia," katanya.


Editor: Agus Tri Wibowo

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions