Kamis, 06 Juni 2013

Home » METRO TV NEWS EKONOMI: Juli, DPR Uji Calon Deputi Gubernur BI

,
METRO TV NEWS EKONOMI
Metrotvnews Indonesia News Video Portal // via fulltextrssfeed.com
Juli, DPR Uji Calon Deputi Gubernur BI
Jun 5th 2013, 19:52

Metrotvnews.com, Jakarta: Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) akan menggelar uji kepatutan dan kepantasan tiga calon Deputi Gubernur Bank Indonesia pada awal Juli mendatang.

Dihubungi di Jakarta, Rabu (5/6), Wakil Ketua Komisi XI DPR RI Harry Azhar Azis mengatakan tiga nama yang diajukan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono untuk mengisi posisi Muliaman D Hadad yang mengundurkan diri ialah Asisten Gubernur BI Hendar, Asisten Gubernur BI Mulya Siregar, dan Direktur Eksekutif Departemen Pengelolaan Devisa Tresna W Suparyono.

"Suratnya sudah diajukan Presiden akhir Mei lalu. Baru akan kami uji awal Juli. Kami masih sibuk dengan berbagai agenda seperti pembahasan RAPBN-P 2013 dan 2014," kata Wakil Ketua Komisi XI itu.

Menurutnya, pengajuan tiga calon Deputi Gubernur BI tidak menyalahi UU BI yang mengatur dalam satu tahun hanya boleh ada dua kali pemilihan anggota Dewan Gubernur BI.

"Pak Muliaman kan mengundurkan diri sebelum masa jabatannya habis. Jadi ini masih diajukan lagi meski tahun ini sudah ada dua kali pemilihan anggota Dewan Gubernur," katanya.

Harry mengatakan, pihaknya akan terlebih dahulu mengundang PPATK dan BIN untuk memberikan laporan mengenai rekam jejak ketiga calon tersebut. "Setelah ada masukan dari PPATK dan BIN baru kami akan uji ketiganya," kata Harry.

Asisten Gubernur BI Hendar sebelumnya pernah bersaing memperebutkan kursi Dewan Gubernur BI pada Maret lalu, tapi kalah dari Perry Warjiyo. (Ant)


Editor: Wisnu AS

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions