Selasa, 04 Juni 2013

Home » METRO TV NEWS EKONOMI: Indonesia Tuan Rumah Konferensi Petani Dunia La Via Campesina

,
METRO TV NEWS EKONOMI
Metrotvnews Indonesia News Video Portal // via fulltextrssfeed.com
Indonesia Tuan Rumah Konferensi Petani Dunia La Via Campesina
Jun 4th 2013, 11:41

Metrotvnews.com, Jakarta: Indonesia akan menjadi tuan rumah dari konferensi ke-6 organisasi petani dunia La Via Campesina.

Rencananya konferensi tersebut akan diadakan di Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Jakarta mulai, Kamis (6/6) hingga Rabu (12/6).

Serikat Pekerja Indonesia (SPI) merupakan perwakilan Indonesia yang juga akan menjadi panitia pelaksana untuk konferensi yang diadakan empat tahun sekali itu.

Ketua Umum SPI Henry Saragih mengatakan ada lima agenda utama dalam konferensi, yaitu pertemuan internasional petani perempuan, pertemuan internasional pemuda tani, pembukaan konferensi, pameran internasional kedaulatan pangan, dan konser malam kedaulatan pangan.

"Pesan yang ingin diperjuangkan oleh konferensi ini ialah reformasi agraria, penerapan sistem pertanian agroekologis, masa depan perempuan tani, dan konsep pertanian yang mulia," ujar Henry di Jakarta, Selasa (4/6).

Nantinya segala rumusan yang lahir dari konferensi La via Campesina, akan disatukan ke dalam sebuah visi dan juga rencana kerja strategis.

"Karena organisasi pangan dunia (FAO) juga akan datang, nanti ada satu kesepahaman mengenai penyelesaian krisis pangan dunia dan perampasan tanah," pungkas Henry.


Editor: Edwin Tirani

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions