Jumat, 14 Juni 2013

Home » METRO TV NEWS EKONOMI: INCCA Promosikan Lombok di Citos

,
METRO TV NEWS EKONOMI
Metrotvnews Indonesia News Video Portal // via fulltextrssfeed.com
INCCA Promosikan Lombok di Citos
Jun 14th 2013, 13:58

Metrotvnews.com, Jakarta: Indonesian Congress and Convention Association (INCCA) Nusa Tenggara Barat menggelar pameran kebudayaan dan pariwisata di Cilandak Town Square, Jakarta Selatan.

Pameran yang mulai dibuka Jumat (14/6) ini merupakan bagian dari roadshow program promosi kebudayaan dan pariwisata Lombok.

"Kita berharap dengan menggelar pameran di Jakarta, masyarakat ibukota bisa lebih kenal dan tertarik untuk datang ke Lombok," kata Ketua DPD INCCA Misbach Mulyadi dalam sambutan pembukaan pameran.

Pameran ini menampilkan produk-produk budaya Lombok seperti tenun khas Lombok, perhiasan mutiara, kerajinan tembikar, serta destinasi wisata Lombok.

Seperti diketahui, Lombok telah menjadi tujuan wisata utama setelah Bali. Wilayah NTB ini memang mulai berhasil menyita wisatawan manca negara. Salah satu daya tarik utama adalah wisata pantai seperti di wilayah Lombok Utara yang terkenal dengan objek wisata Tiga Gili, yakni Gili Trawangan, Gili Meno dan Gili Air.

Pemkab Lombok Utara sendiri menargetkan tahun ini kunjungan wisatawan sebanyak 500 ribu orang untuk mendukung program Visit Lombok Sumbawa (VLS) jilid II dengan target 2 juta wisatawan pada 2015.

Sementara itu, dalam programnya INCCA menjalin kerja sama sinergis dengan pemerintah dan masyarakat, termasuk antar-asosiasi terkait di dalam maupun luar negeri untuk mendukung berbagai program destinasi, pemasaran dan promosi dalam industri konvensi, perjalanan insentif dan pameran di Indonesia.

"Seperti promosi budaya Lombok yang dilakukan DPD INCCA NTB, ini menunjukkan bahwa peluang destinasi wisata dan konvensi di Indonesia masih sangat terbuka luas," kata Ketua DPP INCCA Iqbal Alan Abdullah.(RO)


Editor:

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions