Rabu, 05 Juni 2013

Home » METRO TV NEWS EKONOMI: IHSG BEI Dibuka Tertekan 42,15 Poin

,
METRO TV NEWS EKONOMI
Metrotvnews Indonesia News Video Portal // via fulltextrssfeed.com
IHSG BEI Dibuka Tertekan 42,15 Poin
Jun 5th 2013, 04:52

Metrotvnews.com, Jakarta: Pelaku pasar kembali melepas saham-saham domestik sehingga indeks harga saham gabungan (IHSG) di Bursa Efek Indonesia (BEI) pada Rabu (5/6) dibuka tertekan 42,15 poin.

IHSG BEI dibuka turun 42,15 poin atau 0,84% ke posisi 4.979,46, sementara indeks 45 saham unggulan (LQ45) melemah 8,80 poin (1,05%) ke level 827,93.

"Pelaku pasar saham di dalam negeri kembali melakukan lepas saham sehingga indeks BEI mengalami tekanan," kata Analis Samuel Sekuritas Benedictus Agung di Jakarta.

Ia menambahkan, pelemahan indeks BEI itu seiring dengan bursa saham di kawasan Asia yang juga berada di area negatif. "Kekhawatiran penurunan jumlah stimulus AS menjadikan bursa Asia turut melemah pagi ini. sejumlah ekonom memperkirakan The Fed akan mulai mengurangi stimulusnya paling cepat pada bulan September mendatang tahun ini," katanya.

Sementara itu, analis Sinarmas Sekuritas Christandi Rheza Mihardja mengatakan secara teknikal indeks BEI diperkirakan bergerak menguat di kisaran 4.985-5.050 poin.

Ia merekomendasikan beberapa saham yang dapat diperhatikan untuk perdagangan hari ini yakni United Tractor (UNTR), Salim Ivomas Pratama (SIMP), Express Transindo Utama Tbk (TAXI), Ramayana Lestari Sentosa (RALS). (Ant)


Editor: Patna Budi Utami

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions