Selasa, 11 Juni 2013

Home » METRO TV NEWS EKONOMI: Garuda Indonesia Terbitkan Obligasi Berkelanjutan

,
METRO TV NEWS EKONOMI
Metrotvnews Indonesia News Video Portal // via fulltextrssfeed.com
Garuda Indonesia Terbitkan Obligasi Berkelanjutan
Jun 11th 2013, 12:41

Metrotvnews.com, Jakarta: PT Garuda Indonesia Tbk (GIAA) menerbitkan Obligasi Berkelanjutan Garuda Indonesia Tahap I Tahun 2013 sebesar Rp2 triliun. Dengan jangka waktu selama lima tahun.

"Obligasi Berkelanjutan memperoleh rating A (idn) (Single A) dari PT Fitch Ratings Indonesia," kata Emirsyah Satar, Direktur Utama Garuda Indonesia, Jakarta, Selasa (11/6).

Garuda Indonesia menunjuk PT Bahana Securities dan PT Mandiri Sekuritas sebagai Joint Lead Underwriter untuk pelaksanaan "Penawaran Umum Berkelanjutan Obligasi Berkelanjutan Garuda Indonesia Tahap I Tahun 2013" tersebut.

Sedangkan, bertindak sebagai wali amanat (trustee) adalah PT Bank CIMB Niaga Tbk.

Direktur Utama Garuda Indonesia Emirsyah Satar mengatakan aksi korporasi tersebut sejalan dengan program ekspansi perusahaan dan peremajaan pesawat yang tertuang dalam program Quantum Leap 2011 – 2015.

"Dana yang diperoleh dari Penawaran Umum Berkelanjutan Obligasi Berkelanjutan Garuda Indonesia Tahap I Tahun 2013 ini akan dipergunakan untuk pengadaan pesawat baru (Pre-delivery Payment) serta untuk mendanai modal kerja perusahaan," ujarnya.

Adapun, Garuda Indonesia akan menerima 24 unit pesawat baru, terdiri dari 3 Airbus A330, 10 Boeing 737-800NG, 7 Bombardier CRJ1000 NextGen, dan 4 Boeing 777-300ER –yang mulai didatangkan pada Juni dan Oktober 2013. Penerbangan untuk melayani rute-rute long haul, seperti Jakarta – Jeddah dan Sydney – Jakarta – London. (Wibowo)


Editor: Edwin Tirani

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions