Jumat, 14 Juni 2013

Home » METRO TV NEWS EKONOMI: Apersi Siap Bangun 1.000 Rumah Warga Miskin

,
METRO TV NEWS EKONOMI
Metrotvnews Indonesia News Video Portal // via fulltextrssfeed.com
Apersi Siap Bangun 1.000 Rumah Warga Miskin
Jun 13th 2013, 20:54

Metrotvnews.com, Jakarta: Asosiasi Pengembang Perumahan dan Permukiman Seluruh Indonesia (Apersi) akan membangun 1.000 rumah yang layak bagi masyarakat miskin yang dinilai berprestasi. Rumah itu akan segera dibangun sebelum Idul Fitri.

Ketua Asosiasi Pengembang Perumahan dan Permukiman Seluruh Indonesia (Apersi) Eddy Ganefo menyebut itu. "Untuk itu, kami mengharapkan kepada Pak Menpera dan Pak Wapres agar niat kami ini terwujud," kata Eddy di Istana Wapres, Jakarta, Kamis (13/6).

Pembangunan rumah itu merupakan program kepedulian anggota Apersi yang dikoordinasikan dengan DPP Apersi, khusus untuk masyarakat miskin yang masuk kriteria berprestasi. Kriteria berprestasi yang dimaksud ialah memiliki prestasi di bidang pendidikan, termasuk olahraga.

"Penilaiannya nanti oleh tim yang terdiri dari kami sendiri, perbankan, kementerian, dan pemerintah daerah. Berprestasi bisa oleh mereka sendiri, bisa anaknya di sekolah termasuk murid terbaik, bisa dalam bidang agama, olahraga, atau mantan-mantan alet, tapi mereka tidak terperhatikan dan income mereka sendiri sangat terbatas," lanjut Eddy.

Program 1.000 rumah gratis untuk mengetuk para pengusaha agar dapat melakukan hal serupa. Rumah untuk kalangan bawah itu akan dibangun di seluruh wilayah Indonesia. Tapi, wilayah Jabodetabek akan menjadi prioritas utama.

Rumah yang akan dibangun bertipe 36 ke bawah. Eddy memaparkan harga per rumah itu diperkirakan Rp80 juta hingga Rp88 juta. Sumber pendanaan Apersi berasal dari sumbangan para anggota yang berjumlah 2.200 orang. Ia berharap pemerintah ikut membantu meringankan biaya pembangunan. (Fidel Ali Permana)


Editor: Wisnu AS

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions