Sabtu, 25 Mei 2013

Home » BISNIS.COM: SUAP IMPOR DAGING: KPK Berencana Periksa Darin Mumtazah

,
BISNIS.COM
Bisnis Indonesia Online // via fulltextrssfeed.com
SUAP IMPOR DAGING: KPK Berencana Periksa Darin Mumtazah
May 25th 2013, 02:25

130522_darin-lhi.jpgBISNIS.COM, SUKABUMI— Komisi Pemberantasan Korupsi berencana memeriksa Darin Mumtazah, perempuan yang diduga sebagai  istri siri mantan Presiden Partai Keadilan Sejahtera Luthfi Hasan Ishaaq pekan depan.

Wakil Ketua KPK Busyro Muqaddas mengatakan KPK akan memeriksa Darin di rumahnya sesuai dengan saran Ketua Dewan Konsultatif Komisi Nasional Perlindungan Anak Seto Mulyadi.

"Kami mempertimbangkan usulan Kak Seto untuk memeriksa Darin di rumahnya. Kemungkinan besar pekan depan," ujar Busyro di sela  acara lokakarya wartawan anti korupsi, Jumat malam (24/5/2013).

Sebelumnya KPK telah menjadwalkan pemeriksaan terhadap Darin sebanyak dua kali, namun Darin tidak memenuhi panggilan tersebut.

Darin Mumtazah adalah pelajar salah satu sekolah menengah kejuruan di Jakarta Timur ini dipanggil KPK karena diduga mengetahui aliran dana dalam kasus tindak pidana pencucian uang dalam kasus dugaan suap pengurusan kuota daging impor di Kementerian Pertanian. Dalam kasus ini, Luthfi telah ditetapkan sebagai tersangka.

Keberadaan Darin hingga saat ini masih misterius. Dikabarkan KPK sempat berusaha menjemput dia di sekolahnya pada hari terakhir ujian nasional. Namun, upaya penjemputan itu gagal karena Darin sudah meninggalkan sekolah. (ltc))

Editor : Linda Teti Silitonga

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions