Kamis, 23 Mei 2013

Home » BISNIS.COM: SAHAM DANAMON: Dibuka Menguat 2,56%, Setelah Persetujuan Akuisisi oleh DBS

,
BISNIS.COM
Bisnis Indonesia Online // via fulltextrssfeed.com
SAHAM DANAMON: Dibuka Menguat 2,56%, Setelah Persetujuan Akuisisi oleh DBS
May 23rd 2013, 02:40

130510_danamon.jpgBISNIS.COM, JAKARTA—Saham PT Bank Danamon Indonesia Tbk pada pagi ini dibuka menguat pada perdagangan Kamis (23/5/2013) setelah adanya pemberitaan Bank Indonesia mengizinkan DBS Group Holdings Ltd mengakuisisi 40% saham perseroan.

Berdasarkan data perdagangan Bloomberg, harga saham emiten berkode BDMN menguat 2,56% atau 150 poin ke level Rp6.000 pada pukul 09.00 WIB. Saham Bank Danamon juga tercatat sebagai salah satu indeks pendorong IHSG.

Seperti diketahui, DBS telah mengajukan permohonan mengakuisisi Bank Danamon sejak April 2012. Namun persetujuan ditunda karena otoritas Indonesia menekankan Singapura untuk memberikan akses yang lebih untuk bank di Indonesia. Bank sentral mencari asas resiprokal untuk tiga besar bank milik negara yang beroperasi di Singapura.

Berdasarkan catatan Bisnis, Otoritas bank sentral Singapura (Monetary Authority of Singapore/MAS) akhirnya membuka kesempatan bagi perbankan Indonesia yang beroperasi di negara itu untuk menyediakan layanan keuangan secara lebih luas.

Keputusan tersebut dilandasi atas jalinan kerja sama yang dibangun dengan bank sentral Indonesia, terutama dalam meningkatkan akses pasar industri perbankan ke masing-masing negara.

"Dalam kasus bank Indonesia di Singapura, ini menjadi langkah membuka jasa keuangan lebih luas layanan wholesale banking, baik kepada pelajar Indonesia maupun warga Indonesia pemegang izin resmi yang bekerja di Singapura," tulis juru bicara MAS dalam keterangan resminya saat itu.

Editor : Bambang Supriyanto

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions