Jumat, 24 Mei 2013

Home » BISNIS.COM: PENGUMUMAN UN 2013: Nyaris Sempurna, Kelulusan Siswa Cicacap 99%

,
BISNIS.COM
Bisnis Indonesia Online // via fulltextrssfeed.com
PENGUMUMAN UN 2013: Nyaris Sempurna, Kelulusan Siswa Cicacap 99%
May 24th 2013, 05:07

130524_ujian nasional-lulus.jpgBISNIS.COM, CILACAP -- Kepala Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga (Dindikpora) Kabupaten Cilacap Tulus Wibowo booleh berbangga hati, meski tidak 100% tingkat kelulusan siswa sekolah lanjutan tingkat atas (SLTA) di wilayahnya mencapai 99%.

"Alhamdulillah tingkat kelulusannya mencapai 99 persen, hanya 12 anak yang tidak lulus," katanya di Cilacap, Jumat (24/5/2013)

Kendati demikian, dia mengaku belum mengetahui secara pasti asal sekolah siswa yang tidak lulus tersebut.

"Kami belum tahu pasti, namun ada yang dari sekolah negeri maupun swasta," kata dia menjelaskan.

Disinggung mengenai tingkat kelulusan di Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri 1 Kampung Laut yang sempat dilanda rob saat pelaksanaan ujian nasional, dia menegaskan bahwa pihaknya belum mengetahui secara pasti.

"Insya Allah untuk SMAN 1 Kampung Laut lulus semua," katanya.

Lebih lanjut, dia mengatakan bahwa pengumuman kelulusan ini akan dilakukan oleh masing-masing sekolah pada pukul 15.00 - 16.00 WIB.

Dalam hal ini, kata dia, pengumuman kelulusan akan diberikan secara langsung kepada siswa.

Terkait antisipasi terhadap kemungkinan adanya konvoi perayaan kelulusan, Tulus mengatakan bahwa pihaknya telah berkoordinasi dengan Kepolisian Resor Cilacap, Jateng, untuk mengantisipasi kemungkinan adanya konvoi tersebut.

"Kami juga sudah mengirimkan surat edaran ke sekolah-sekolah untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan. Kami mengimbau siswa untuk tetap tenang saat menerima pengumuman kelulusan," katanya.

Data yang dihimpun, peserta ujian nasional untuk tingkat SLTA di Kabupaten Cilacap mencapai 16.982 orang, yang terdiri 5.434 siswa SMA, 9.475 siswa sekolah menengah kejuruan (SMK), dan 1.291 siswa madrasah aliyah (MA).

Sementara jumlah sekolah penyelenggara ujian (SPU) untuk tingkat SMA mencapai 44 sekolah, SMK sebanyak 52 sekolah, dan MA sebanyak 13 sekolah. (Antara/dot)

Editor : Endot Brilliantono

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions