Sabtu, 25 Mei 2013

Home » BISNIS.COM: LIGA CHAMPIONS: Dortmund, Lewati Rekor Lompat Jauh Olimpiade 1968

,
BISNIS.COM
Bisnis Indonesia Online // via fulltextrssfeed.com
LIGA CHAMPIONS: Dortmund, Lewati Rekor Lompat Jauh Olimpiade 1968
May 25th 2013, 10:22

130525_dortmund-1.jpg
Borussia Dortmund                                        cnn.com

BISNIS.COM, JAKARTA--Musim lalu –2012-- benar-benar mengesankan bagi banyak pendukung Borussia Dortmund,  Schwarzgelben kesayangan mereka mempertahankan gelar Bundesliga dan meraup double winners  dalam sejarah klub 103 tahun dengan memenangkan Piala DFB juga. Demikian tulis sebuah blogspot di Swiss: The Swiss Ramble.

Mereka tidak hanya  menghindari ketakutan sindrom  pada musim  kedua, tetapi mereka benar-benar melakukannya dengan memecahkan rekor  total poin tertinggi (81) dan tak terkalahkan terpanjang dalam satu musim (28 laga).

 Majalah olahraga terkemuka Jerman, Kicker, menulis, prestasi ini luar biasa dibandingkan dengan prestasi  rekor  lompat  jauh Bob Beamon dalam Olimpiade 1968.

 Mereka telah mengagumkan. Berhasil mengatasi kehilangan pemain kunci pada setiap musim, misalnya, ketika mereka menjual kapten berpengaruh Nuri ahin ke Real Madrid pada musim panas 2011, tempatnya di lini tengah dan secara efektif diambil oleh Shinji Kagawa, yang kembali dari cedera. Itu berarti tidak ada kehilangan momentum.

Demikian pula ketika pemain internasional Jepang itu dijual ke Manchester United musim panas ini, Dortmund sudah menandatangani penggantinya, yang sangat berbakat, Marco Reus dari Borussia Mönchengladbach.

Mantan pemin Dortmund dan kini Direktur Olahraga Bayern, Christian Nerlinger, mengakui, "Dengan transfer ini mereka [Dortmund] telah menetapkan diri sebagai saingan utama untuk kejuaraan." Dortmund menyatakan  penandatanganan ini menunjukkan  mereka adalah "tim dengan pemain muda yang akan ambisius  di Bundesliga" . Reus dibesarkan sebagai penggemar Dortmund dan orang tuanya tinggal di daerah.

Klub itu sendiri mengakui, [musim lalu] kinerja Dortmund di Eropa "tidak mengesankan", karena di grup Liga Champions mereka selesai di bawah  Arsenal, Marseille dan Olympiakos, ditambah oleh kurangnya pengalaman pemain muda di tim mereka pada tingkat ini.

Namun, mereka tampaknya telah memperbaiki kelemahan ini (sejauh ini) di musim ini dengan kemenangan baik atas Real Madrid dan Ajax ditambah jauh lebih baik dari hasil imbang dengan Manchester City.

Sejauh ini –saat ini—Dortmund  telah melakukan dengan  bermain menarik, merek menarik dalam sepak bola yang dihargai oleh fans di mana-mana. Di bawah manajer karismatik Jürgen Klopp, ini adalah pasukan yang menyerang dengan kecepatan tinggi dan membela dengan intensitas besar, membuktikan bahwa tim ini bisa menang dengan gayanya.

 Daftar Prestasi Borusropa

 Di bawah Direktur Olahraga Michael Zorc, pemain muda Dortmund telah difokuskan pada "pembangunan value", sehingga "transfer harus membuat potensi laba yang besar ", serta "daya saing olahraga berkelanjutan".

Ini berarti bahwa bakat muda, kemungkinan akan meninggalkan sikap "untuk mengamankan transfer  besar", meskipun klub mengakui bahwa strategi ini menciptakan konflik antara pertimbangan keuangan dan kriteria olahraga. Hal ini dapat menyebabkan kurangnya kedalaman skuad, dan itu dipastikan  pada awal musim ini di Bundesliga.

Tim Dortmund kali ini diperkuat pemain  yang dilahirkan dari akademi muda yang telah menjadi lini produksi yang benar untuk tim pertama dan mematikan seperti Mats Hummels dan Sven Bender dan telah dikembangkan lebih lanjut di Dortmund. Sebagian besar pemain telah menandatangani kontrak jangka panjang dengan Dortmund hingga 2016 atau 2017.

Meskipun, untuk gaya kontrak pemain mda ini, oleh Presiden Bayern Munich Uli Hoeness sempat 'menembak'  pendekatan saingannya itu, "Mereka harus melakukannya dengan cara itu, karena mereka tidak punya uang."

Sayang, Dortmund tak akan diperkuat oleh Mario Götze yang cedera, kendati ada  Marcel Schmelzer dan Kevin Großkreutz.

Editor : Martin Sihombing

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions