Sabtu, 25 Mei 2013

Home » BISNIS.COM: EKONOMI AS: Permintaan Domestik Akan Produk Tahan Lama Menguat

,
BISNIS.COM
Bisnis Indonesia Online // via fulltextrssfeed.com
EKONOMI AS: Permintaan Domestik Akan Produk Tahan Lama Menguat
May 25th 2013, 10:26

130525_patung-liberty-di-amerika-serikat.jpgBISNIS.COM, WASHINGTON—Permintaan terhadap produk tahan lama buatan Amerika Serikat (AS) meningkat lebih dari prediksi pada April, sehingga mengindikasikan ekonomi AS akan terdorong pada pertengahan kedua tahun ini karena menguatnya investasi bisnis. 

Kementerian Perdagangan AS melaporkan dari Washington pada Sabtu (25/5/2013) pemesanan untuk peralatan yang dapat bertahan lebih dari 3 tahun meningkat sebesar 3,3% bulan lalu, setalah merosot sebesar 5,9% pada Maret. 

Sebelumnya, nilai tengah dari prediksi 78 ekonom yang disurvei oleh Bloomberg menyatakan peningkatan permintaan akan berada pada level 1,5%. 

Meningkatnya jumlah konstruksi perumahan, bertumbuhnya permintaan, dan kebutuhan untuk memperbarui peralatan memicu sektor manufaktur, sehingga membantu perekonomian AS untuk pulih dari lambatnya pertumbuhan pada kuartal I/2013. 

Pada saat bersamaan, keputusan pemerintah untuk memangkas anggaran dan menurunkan ekspor berdampak buruk bagi permintaan. Itu berarti proses rebound akan melambat. 

"Laporan tersebut sesuai dengan perkiraan bahwa perekonomian akan pulih, tetapi dalam fase sedang," ujar Scott Brown, Kepala Ekonom Raymond James & Associates Inc. di St. Petersburg, Florida. 

Menurut Brown, permintaan AS dari luar negeri tidak meningkat secara pesat, tetapi permintaan domestik mengalami pertumbuhan.

Editor : Endot Brilliantono

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions